Blogger Template by Blogcrowds.

The Ant Bully (2006)

The Voices:
Julia Roberts – Hova
Nicholas Cage – Zoc
Meryl Streep – Queen Ant
Zach Tyler – Lucas Nickle
Regina King – Kreela
Bruce Campbell - Fugax

Jadi anak baru di lingkungan baru kadang gak menguntungkan. Gak punya teman, apalagi untuk anak seperti Lucas Nickle, yang bertubuh kecil, tampak seperti kutu buku. Ia sering jadi bulan-bulanan kenakalan anak yang bertubuh lebih besar dan mempunyai banyak sekutu. Si anak gendut itu bilang, “Because I’m big, and you are small.” Lucas hanya pasrah menerima segala perlakuan kasar dan ejekan dari musuhnya itu.

Buntutnya, Lucas melampiaskan dendamnya, kekesalannya pada semut-semut dengan alasannya yang sama, “Because I’m big, and you are small.” Dan nun jauh di bawah kaki Lucas, semut-semut yang sedang mencari makan dan berada di sarang mereka, panik karena banjir yang tiba-tiba melanda sarang mereka. Sarang mereka hancur, dan persediaan makanan mereka menipis. Semut-semut itu menyebut Lucas sebagai The Destroyer.

Salah satu semut yang juga adalah penyihir, Zoc, sedang membuat sebuah ramuan yang bisa menyelamatkan kaum semut dari The Destroyer. Di tengah malam, ketika Lucas sedang tidur, Zoc masuk ke kamar Lucas, dan meneteskan ramuan itu ke dalam rongga telinga Lucas. Seketika Lucas terbangun dan mendapati dirinya ‘mengecil’. Belum menyadari betul apa yang terjadi, pasukan semut menggotong Lucas dan membawanya ke sarang mereka.

Lucas diadili di depan beribu-ribu semut. Sidang dipimping langsung oleh Ratu Semut. Lucas diberi hukuman untuk tinggal bersama semut, dan harus bisa hidup dengan cara semut. Jika Lucas tidak lulus, maka ia tidak akan bisa kembali menjadi besar.

Hova, salah satu semut betina, bersedia menjadi mentor Lucas. Sifat manusia yang terkadang egois masih melekat pada diri Lucas. Ketika ada serangan serangga pemakan semut, Lucas berlari menyelamatkan dirinya sendiri.

Tapi, lambat laun sifat Lucas berubah. Ia mau belajar memanjat dinding, mau menolong dan bergotong royong, seperti sifat semut yang selalu bekerja sama. Bahkan Lucas juga mengatur strategi untuk menghentikan usaha pembasmian serangga yang sebelumnya dipesan oleh keluarga Lucas.

Tentu aja semuanya happy ending. Karena berhasil lolos dalam ujian itu, Lucas kembali menjadi manusia, dan berubah menjadi anak laki-laki yang lebih berani. Dan ia tidak pernah lupa janjinya pada teman-teman semutnya untuk selalu memberika ‘sweet rocks’.

Seperti film Disney lainnya, film The Ant Bully yang salah satu produsernya adalah Tom Hanks, sarat dengan pelajaran. Salah satunya yang ada di film ini, adalah, gak boleh egois, contohlah semut yang selalu bergotong-royong dan mau bekerja keras. The Ant Bully diangkat dari buku yang ditulis oleh John Nickle.

0 comments:

Newer Post Older Post Home