Blogger Template by Blogcrowds.

The Lake House (2006)

Cast:
Sandra Bullock - Kate
Keannu Reeves - Alex


Mungkin film ini agak aneh. Harus pelan-pelan diikutin, baru pas di akhir kita bisa bilang, “Oooo.. jadi gitu ceritanya.” Meskipun, ini termasuk film drama yang ringan. Sebelumnya gue udah pernah nonton versi Korea-nya dengan judul Il Mare (2000).

Jadi, ceritanya, Kate, seorang doketer, membeli rumah kaca di dekat sebuah danau. Di sana dia menemukan surat di mail box dari penghuni sebelumnya. Lama-lama, dia ngerasa aneh banget, koq gambaran rumah yang dikasih sama penghuni lama gak sesuai sama yang dia tempatin sekarang. Begitu juga si Alex, si penghuni lama, dia ngerasa, rumah itu beda banget sama yang dulu dia tempatin.

Meskipun merasa aneh, mereka berdua terus menjalani komunikasi via kotak surat. Lama-lama, mereka berdua ngerti, kalo mereka berdua hidup di waktu yang ‘berbeda’. Kate hidup dua tahun di depan Alex, atau sebaliknya, Alex hidup ‘tertinggal’ dua tahun di belakang Kate.

Mereka pun jatuh cinta. Dan, seperti layaknya orang lagi penasaran, saling pengen ketemu dong. Tapi, di malam yang ditentukan, mereka janjian di resto Il Mare. Tapi, tunggu-punya-tunggu, Alex gak pernah muncul. Kate kecewa berat dan memutuskan hubungan dengan Alex.

Tapi, apa yang terjadi sebenernya? Kenapa ya, sampe Alex gak muncul? Hmmm… pas bagian ini nih, gue benar-benar harus mencerna jalan ceritanya. Soalnya waktu nonton film Korea-nya, rada gak nyambung (maklum kendala bahasa, meskipun ada terjemahannya).

Yang jelas, Kate dapet jawabannya pas dia dan pacar barunya dateng ke kantor arsitek dan dia ngeliat sketsa rumah danau itu, dan mengertilah dia apa yang terjadi sama Alex. Langsung dia buru-buru lari, nyupir gila-gilaan dan balik ke rumah danau. And… trrrinnnnggg.. miracle happens…

Ini film reuni-an Keanu Reeves sama Sandra Bullock setelah film Speed. Romantis… cocok kaya’nya buat valentine bentar lagi.

0 comments:

Newer Post Older Post Home