Blogger Template by Blogcrowds.

Marie Antoinette (2006)

Casts:
Kirsten Dunst – Marie Antoinette

Jason Schwartzman – Louis XVI

Judi Davis - Comtesse de Noailles

Marianne Faithfull - Maria Teresa
Rose Byrne - Duchesse de Polignac


Kalo denger lagu pembukanya, gak akan nyangka kalo ini adalah film dengan latar belakang sejarah, dan bersetting sekitar abad 18. Membuat film ini jauh dari kesan klasik.

Marie Antoinette, adalah putri bangsawan Austria yang dinikahkan dengan putra mahkota kerajaan Perancis. Dalam usia yang masih sangat muda, membuat Marie Antoinette jadi orang yang sensitif.

Ia harus meninggalkan semua yang ia bawa dari Austria, pelayannya, bahkan anjing kesayangannya. Sendirian di negeri orang, ditambah lagi tuntutan untuk berlaku sesuai dengan protokoler Istana Versailles yang megah kadang membuatnya tertekan. Ia berusaha mencairkan kekakuan yang mengelilinginya. Banyak hal-hal yang dirasakannya konyol dan menggelikan, tapi, tepat saja, semua harus dipatuhinya.

Suaminya, Louis XVI, pada awalnya bersikap begitu dingin. Di tempat tidur pun, ia hampir tidak pernah menyentuh Marie Antoinette.



Kesendiriannya membuat Marie Antoinette gemar berpesta, berjudi. Malah ia pun nekat flirting di sebuah pesta topeng.


Marie Antoinette, yang kemudian menjadi ratu, mempunya dua orang anak, perempuan dan laki-laki. Raja Louis XVImenghadiahkan sebuah istana untuknya. Istana itu dihias dengan sederhana. Marie Antoinette membuat tamannya menjadi sebuah desa kecil.


Kebahagiaannya terusik dengan kematian anak ketiganya, ditambah lagi Revolusi Perancis yang kian memanas. Tapi, ternyata ia bisa menjadi istrinya yang setia, dengan tetap berada di samping sang Raja. Film ditutup dengan kepergian keluarga kerajaan meninggalkan perancis.


Film ini bisa dibilang sebuah kisah sejarah dengan rasa Amerika. Kirsten Dunst yang emang keliatan centil, memerankan karakter ratu perancis yang legendaris ini dengan genit, tapi juga menyiratkan rasa tertekan ketika ia merasa sudah ‘ditinggalkan’ oleh kaumnya.

1 comments:

kok gue ga bisa ngisi shoutboxnya ya? wahh, thanks buat review marie antoinette, soalnya gue blon ntn. bntar lagi nonton, lagi busy. mampir2 ke blog movie gue yaaa..thx

1:01 PM, January 23, 2007  

Newer Post Older Post Home