Blogger Template by Blogcrowds.

My First Wedding (2006)


Cast:
Rachel Leigh Cook – Vanessa
Kenny Doughty – Nick
Paul Hopkins – Andre

3 hari menjelang pernikahannya, Vanessa, membuat pengakuan dosa di sebuah gereja. Tanpa basa-basi, Vanessa langsung duduk di ruang pengakuan dan menceritakan kegelisahannya. Vanessa cerita kalau dia membayangkan sosok pria lain selain calon suaminya, padahal sebentar lagi ia akan menikah. Vanessa tidak tahu kalau dia bercerita bukan pada pastor asli, melainkan pada Nick, tukang kayu yang kebetulan sedang memperbaiki ruang pengakuan.

Dasar Nick adalah playboy kelas kakap, dia sengaja menawarkan bantuan untuk konseling di rumah Vanessa. Vanessa yang sedang gundah gulana menerima ajakan itu sebagai tanpa rasa curiga. Nick pun segera mencari kostum pendeta agar Vanessa semakin percaya.

Omongan Nick yang lemah lembut, penuh makna (dan juga godaan) ditanggapi dengan sepenuh hati oleh Vanessa. Bahkan Vanessa dan Andre, tunangannya, meminta Nick agar mendampingi mereka sampai hari H tiba.

Masalah mulai muncu ketika Nick merasa mulai jatuh cinta pada Vanessa. Nick berusaha menjelaskan pada Vanessa, tapi Vanessa tetap pada pendirian untuk menikah dengan Andre, karena memang dia tidak ada perasaan terhadap Nick.

Di hari pernikahannya, pendeta yang seharusnya memberkati mereka sakit. Nick-lah yang harus memimpin upacara pemberkatan itu. Dengan gayanya yang slenge-an, ia menikahkan Andre dan Vanessa. Tapi, karena ia tahu, Vanessa dan Andre sebenarnya ‘belum’ menikah, ia terus mengejar pasangan itu hingga ke tempat mereka berbulan madu.

Nick mengganggu acara bulan madu Vanessa dan Andre dengan berpura-pura kemasukan setan. Di sini nih, bagian yang ngeselin menurut gue. Membosankan dan gak jelas apa maunya. Rada kepanjangan aja. Akhirnya, terbongkarlah rahasia Nick selama ini, kalau Nick bukanlah seorang pastur atau pendeta.

Vanessa dan Andre akhirnya mengulangi pernikahan mereka. Tapi, Nick tidak tinggal diam. Dia masih saja berusaha menggagalkan upacara pernikahan itu demi mendapatkan cintanya, dan Nick datang pas di saat-saat terakhir.

Endingnya membuat gue kecewa. Standard banget… Ketebak???


0 comments:

Newer Post Older Post Home