Blogger Template by Blogcrowds.

The Holiday (2006)

Dua perempuan jatuh cinta dan patah hati
Dua perempuan mencari cara melupakan untuk melupakan sakit hatinya
Dua perempuan terbang melintasi benua mencari penyegaran
Dua perempuan kembali menemukan cinta.

Iris (Kate Winslet), perempuan asal Inggris dan bekerja di sebuah surat kabar. 3 tahun ia mencintai rekan sekerjanya, Jasper. Tapi, ia harus patah hati ketika Jasper bertunangan dengan perempuan lain.

Amanda (Cameron Diaz) memutuskan kekasihnya, Ethan, yang berselingkuh dengan perempuan lain. Dibanding Iris, Amanda lebih tegar menghadapi rasa sakit hatinya.

Amanda memutuskan untuk pergi berlibur. Ia pun mencari informasi di Google. Amanda memilh Inggris, atau tepatnya Surey sebagai tempat tujuannya. Ia menemukan penawaran dari Iris. Iris menawarkan rumahnya sebagai tempat berlibur. Setelah disepakati, akhirnya Amanda dan Iris saling ‘bertukar’ rumah.

Amanda terbang ke Inggris, dan Iris terbang ke Los Angeles.

Iris begitu bersemangat begitu tiba di LA. Apalagi melihat rumah Amanda yang besar, nyaman dan modern. Iris langsung ‘meng-eksplor’ rumah Amanda, mulai dari dapur, ruang tengah, kamar tidur, ruang nonton tv yang dipenuhi koleksi DVD yang banyak, dan berenang.

Tapi, lain dengan Amanda. Ia sempat mengalami kebosanan. Ia tiba di Surey yang tertutup salju. Taksi yang ditumpanginya menolak mengantarkan sampai ke rumah Iris karena salju tebal yang menutupi jalan. Amanda terpaksa menyeret kopernya sampai di rumah Iris.

Rumah Iris jauh dari pusat kota, rumah khas pedesaan yang sederhana, tapi berkesan hangat. Amanda menyempatkan diri untuk berjalan ke pertokoan di daerah itu. Hampir saja memutuskan untuk kembali ke LA lebih cepat dari yang ia rencanakan kalau saja ia tidak bertemu Graham (Jude Law), kakak Iris, yang kebetulan mampir ke rumah Iris.

Sementara itu, Iris bertemu dengan Miles (Jack Black), seorang music director, teman mantan kekasih Amanda. Sikap Miles yang kocak membuat Iris menyukainya. Tapi, mereka tidak begitu saja saling jatuh cinta, karena Iris masih belum bisa melupakan Jasper, dan Miles juga sudah punya kekasih. Selain Miles, seorang penulis scenario veteran, Arthur Abbot, menemani hari-hari Iris di LA. Iris mendorong Arthur untuk datang ke sebuah acara pemberian penghargaan seumur hidup untuk Arthur.

Balik lagi ke Inggris, liburan Amanda berubah karena adanya Graham. Amanda bahkan berkenalan dengan anak-anak Graham. Graham membuat Amanda enggan kembali ke LA. Mereka jatuh cinta dan sepakat untuk menjalani hubungan jarak jauh.

Ketika liburan berakhir dan mereka harus kembali ke negara masing-masing, kedua pasangan ini dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka harus berpisah dengan orang yang baru saja mereka sayangi dan juga menyayangi mereka. Bahkan Amanda yang sejak umur 15 tahun tidak bisa menangis, menitikkan air mata ketika di dalam taksi menuju airport.

Liburan kali ini memberikan arti lebih dari sekedar ‘bertukar’ rumah.

0 comments:

Newer Post Older Post Home