Blogger Template by Blogcrowds.

Shrek 2 (2004)


Ending Shrek bagian pertama tentu saja “… and they live happily ever after…” Shrek 2 dibuka dengan adegan perjalanan honeymoon Shrek (Mike Myres) dan Fiona (Cameron Diaz) yang romantis.

Ketika mereka kembali ke rumah, datanglah utusan dari Kerajaan Far Far Away, yang mengundang Putri Fiona dan Prince Charming ke acara pesta dansa untuk merayakan Putri Fiona. Kerajaan Far Far Away dperintah oleh Raja Harold (John Cleese) dan Ratu Liliana (Julie Andrews), yang tak lain adalah orang tua Putri Fiona.

Fiona bersikeras untuk datang karena ia percaya ayah ibunya akan menerima dirinya apa adanya. Tapi, Shrek tidak yakin, karena ia tahu ia bukanlah Prince Charming yang ditunggu-tunggu. Dengan terpaksa Shrek menurutu keinginan Fiona.

Pertemuan pertama tidak berjalan mulus. Raja Harold dan Ratu Liliana menerima Fiona dan Shrek dengan senyum yang dipaksakan. Rakyat Kerajaan Far Far Away juga terkejut dengan kehadiran pasangan pengantin baru ini.

Acara makan malam juga berubah jadi arena pertengkaran. Raja Harold mulai menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Shrek. Shrek juga tidak mau mengalah begitu saja. Fiona dan Shrek pun akhirnya bertengkar.

Ketika Fiona tidur, Shrek tidak sengaja menemukan buku harian Fiona dan membacanya. Ternyata sejak kecil, Fiona sudah bermimpi untuk menikah dengan Prince Charming. Shrek kecewa dan sedih.

Sementara itu, Raja Harold resah akan keberadaan Shrek.Ia punya alasan untuk itu. Karena ternyata, Raja Harold punya ‘perjanjian’ dengan Ibu Peri (Jeniffer Saunders), yaitu, akan menikahkan Putri Fiona dengan Prince Charming (Ruppert Everett) yang ternyata anak Ibu Peri. Ibu Peri mempertahankan ‘formula’ kisah dongeng yang selalu berakhir dengan “… happily ever after…”, yaitu pernikahan antara seorang putri cantik dan pangeran tampan.

Raja Harold pun mencari cara untuk menyingkirkan Shrek. Ia mengundang Shrek pada acara perburuan pagi. Tapi, ternyata ia malah memberi petunjuk yang membuat Shrek dan Donkey (Eddie Murphy) tersesat.

Di tengah jalan, Shrek dan Donkey ‘diserang’ oleh seekor kucing yang ternyata sewaan Raja Harold, yaitu Puss in Boots (Antonio Banderas). Akhirnya, kucing berdialek Spanyol ini berpihak pada Shrek.

Shrek mencari cara agar Fiona bahagia. Ia teringat pada kartu nama Ibu Peri yang sempat ditinggalkan ketika menemui Fiona malam sebelumnya. Shrek pun menghubungi Ibu Peri, tapi ternyata Ibu Peri sedang tidak ada di tempat.

Shrek, Donkey dan Puss in Boots pergi ke Pabrik Ramuan Ibu Peri. Tapi, ketika Ibu Peri tidak mau membantu Shrek, mereka memutuskan untuk masuk ke Ruang Penyimpanan Ramuan dan mereka berhasil mencuri ramuan ‘Happily Ever After’.

Kecewa karena setelah minum ramuan itu tidak ada yang berubah, Shrek pun pasrah. Tapi, ketika bangun pagi, Shrek mendapati dirinya berubah jadi pria tampan. Donkey berubah jadi kuda, dan Fiona kembali jadi putri cantik.

Ramuan itu akan bekerja selamanya apabila Shrek mencium Fiona sebelum tengah malam. Shrek bergegas kembali ke istana.

Tapi, ternyata tidak semudah itu. Ibu Peri tahu ramuan Happily Ever After yang hilang, mengatur agar Fiona percaya bahwa Prince Charming adalah Shrek yang sudah berubah.

Di malam ketika acara pesta diadakan, Shrek dan teman-temannya berusaha menggagalkan rencana Ibu Peri dan Prince Charming.

Menjelang tengah malam, Shrek dan Fiona harus memutuskan, apakah ingin tetap tampan dan cantik?, atau, kembali menjadi sepasang ogre?

2 comments:

Aarrgghh.. Prince Charming di film ini merusak 'image' Prince Charming yg mustinya emang charming! *toeng* :P

11:37 AM, March 04, 2007  

hahaha.. emang, Prince Charming-nya ganjen and anak mami. Sama seperti waktu gue baca Sisters Grimm, Prince Charming-nya tebar pesona terus!!

6:47 PM, March 05, 2007  

Newer Post Older Post Home