Blogger Template by Blogcrowds.

Heroes (2007)


Some people are born to be extraordinary

Heroes adalah cerita tentang orang-orang yang punya kemampuan lebih dibanding dengan orang lain. Mereka adalah, Peter Petrelli (Milo Ventigmiglia), seorang perawat laki-laki yang merasa punya kemampuan untuk terbang. Ia terus berusaha meyakinkan kakaknya, Nathan (Adrian Pasdar) tentang kemampuannya ini, tapi karena Nathan sedang sibuk dengan kampanye politiknya, ia takut isu dari adiknya ini akan mempengaruhi popularitasnya. Tapi, sebenarnya justru Nathan-lah yang punya kemampuan untuk terbang, sementara Peter, punya kemampuan untuk menyerap kekuatan orang lain. Jadi, di dekat Nathan, ia bisa terbang, sementara kalau di dekat orang lain, kemampuannya akan lain lagi.

Lalu, tokoh lainnya adalah, Isac Mendez (Santiago Cabrera), seorang pelukis yang kecanduan narkotika. Saat ia sedang ‘fly’, ia bisa melukis sebuah kejadian yang akan terjadi di masa depan. Ia seolah bisa meramal masa depan. Ia menyadarinya ketika membaca sebuah berita di koran tentang kebakaran yang ternyata persis dengan lukisan yang sudah dibuatnya. Isaac gelisah karena di sebuah lukisan ia menggambarkan akan ada ledakan besar di New York. Tapi, tidak ada seorang pun yang percaya akan kemampuan ini, termasuk kekasihnya, Simone.

Kemampuan Claire Bennet (Hayden Panettiere), seorang cheerleader di Union Wells High, lain lagi. Setiap ia mengalami kecelakaan parah atau pun ringan, ia dapat dengan mudah sembuh dari luka-lukanya, bahkan ketika ia pun sudah mati, ia bisa memulihkan dirinya kembali. Luka-luka di tubuhnya hilang tanpa bekas.

Sementara itu, Niki Sanders (Ali Larter), merasa dibayang-bayangi sosok lain setiap ia menatap cermin. Sosok itu adalah kembarannya Jessica yang sebenarnya sudah meninggal. Setiap kali Jessica datang, Niki berubah menjadi orang yang jahat dan tidak segan-segan membunuh musuh-musuhnya.

Lalu, Mark Parkman (Greg Grunbreg), adalah seorang polisi lalu lintas yang bercita-cita ingin jadi detektif, tapi selalu gagal dalam setiap ujian. Ia menyadari bahwa ia punya kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Kemampuan ini membuatnya diajak bergabung ke dalam FBI, tapi juga membuat ia mulai meragukan istrinya.

Dan, nun jauh di kota Tokyo, Hiro Nakamura (Masi Oka) berusaha keras untuk menghentikan waktu dengan kekuatan pikirannya. Tak hanya itu, ia pun bisa ber’tele-port’ ke New York. Di New York, ketika melewati kios majalah, tanpa sengaja, ia melihat komik dengan judul 9th Wonders, dengan tokoh utama Hiro sendiri. Sejak itu, ia percaya bahwa ia bisa menyelamatkan dunia. Bersama temannya, Ando, Hiro nekat datang ke Amerika to save the world.

Tapi, hidup mereka yang punya kemampuan ini tidaklah nyaman. Ada bahaya yang mengintai mereka. Ada orang yang berniat membunuh mereka dengan cara yang sadis untuk mendapatkan kemampuan mereka. Orang itu disebut-sebut bernama Sylar. Dan sebagian tokoh di Heroes ini juga berhubungan dengan sosok misterius yang berkuasa bernama Mr. Linderman.

Semua ini diawali dengan sebuah percobaan yang dilakukan seorang profesor dari India bernama Chandra Suresh. Ia meneliti kelainan genetis dalam tubuh orang-orang yang punya kemampuan. Ia sudah memiliki daftar nama orang-orang itu. Tapi, semuanya belum selesai karena ia keburu mati dibunuh. Mohinder Suresh (Shendil Ramamurthy), anak profesor ini, berusaha menyelidiki penelitian ayahnya, meskipun ia sedikit tidak yakin dengan semua ini.

Di setiap episode, muncul tokoh baru dengan kemampun berbeda selain yang sudah disebutkan di atas. Ada D.L, suami Niki, yang bisa menerobos pintu, lalu Micah, anak Niki dan D.L, yang punya kemampuan memperbaiki benda rusak hanya dengan menyentuhnya, atau Ted, yang di dalam tubuhnya ada pengaruh radiasi yang bahkan membuat istrinya terkena kanker dan meninggal dunia.

Setiap episodenya menyajikan ketegangan tersendiri yang bikin penasaran. Para tokoh itu hidup terpisah di Amerika, bahkan mereka tidak saling mengenal. Tapi, ada sebuah kejadian yang akhirnya mempertemukan mereka. Mereka pun berusaha untuk menyelamatkan dunia dengan kekuatan yang mereka miliki.

Dari tokoh-tokoh di atas, meskipun Peter Patrelli dan Isaac Mendes emang keren, tapi, tetap favorit gue adalah Hiro Nakamura... “I Did It! Yahoo...!!”

3 comments:

beberapa episode awal emang bagus, tetapi lama kelamaan ceritanya rada melebar kemana-mana.. kebanyakan tokoh mungkin hehehehe

2:09 PM, March 05, 2007  

biasa deh, kalo film seri, makin panjang, makin banyak tokohnya, makin ruwet... hasilnya, bisa jadi membosankan, atau malah makin bikin penasaran...

2:39 PM, March 05, 2007  

saya senang film berteme science fiction, hero dan superhero seperti ini. kita seakan tercerabut dari kenyataan. sejenak melupakan realita kehidupan yang sumuk. dan berangan-angan seandainya saya punya kekuatan seperti mereka (at least salah satu dari mereka). My childhood dream yang belum terlaksana sampai sekarang adalah terbang. dan dalam Hero, nathan petreli (walaupun tokoh abu-abu) sempat menjadi tokoh favorit saya. Tapi tokoh favorit saya hingga kini.,,,,, teuteup... clark kent.. terutama humanity nya yang terexpose dg great dalam SMALLVILLE

3:45 PM, July 25, 2008  

Newer Post Older Post Home