Blogger Template by Blogcrowds.

Wild Hogs (2007)

A lot can happen on the road to nowhere.

Wild Hogs adalah nama sebuah gank pengendara motor Harley Davidson yang terdiri dari Doug Madsen (Tim Allen), Woody Stevens (John Travolta), Bobby Davis (Martin Lawrence) dan Dudley Frank (William H. Macy). Mereka sudah berteman sejak lama. Dan, ketika setelah menikah, mereka ternyata tidaklah sesangar seperti ketika mereka berada di atas Harley mereka.

Doug, dokter gigi, sedikit punya masalah dengan kolesterol. Makannya hanya boleh sayur-mayur. Lalu, Bobby, pengangguran, bercita-cita bikin buku ‘How To’, termasuk pria takut istri, dan dipaksa kembali ke pekerjaannya sebagai ‘tukang sedot’ wc. Terus, Woody, pengusaha, sedang dalam proses perceraian dengan istrinya yang model pakaian renang, dan terancam bangkrut. Satu-satunya yang belum menikah adalah Dudley, penggila komputer, tapi gugup kalau ketemu perempuan yang ia sukai. Dudley juga yang paling konyol.

Someday, dalam acara rutin mereka, kumpul-kumpul di bar sambil minum bir, Woody mengajukan usul untuk jalan-jalan pake Harley berkeliling Amerika. Idenya hampir tidak ada yang setuju, kecuali Dudley. Alasan Doug karena ia tidak bisa meninggalkan prakteknya, lalu Bobby yakin istrinya tidak akan mengijinkannya pergi.

Tapi, toh, akhirnya perjalanan itu terlaksana juga. Temanya ‘Wild and free’. Handphone yang mereka miliki semuanya dihancurkan. Bagi mereka, tidak perlu tahu waktu, tidak perlu berhubungan dengan dunia yang selama ini mereka miliki, kecuali keluarga.

Dimulailah perjalanan mereka. Di perjalanan berbagai kejadian lucu dan konyol pun terjadi, misalnya, Bobby yang tidak berhasil membuat tenda, lalu tenda dan kantung tidur yang terbakar, atau Dudley yang selalu mengantongi ‘pup’-nya dalam plastik. Belum lagi ketika mereka bertemu dengan polisi yang ternyata adalah gay.

Di tengah jalan, Woody memaksa teman-temannya untuk kembali ke bar itu untuk merebut motor Dudley. Tapi, Bobby dan Doug menolak gagasan itu. Woody pun berjalan sendiri menjalankan niatnya.

Woody memang kembali dengan motor Dudley. Woody mengaku sudah menakuti-nakuti gerombolan Del Fuegos, tapi sebenarnya apa ia sampaikan tidaklah seperti kenyataannya.

Karena kehabisan bensin, mereka akhirnya sampai ke kota kecil bernama Madrid. Ternyata, kota itu amat sangat ketakutan dengan gank Del Fuegos. Mereka sempat menginap di sana – meskipun Woody amat sangat ketakutan karena takut Del Fuegos akan bisa menyusul mereka. Kebetulan di kota itu diadakan Festival Cabai (Chili aFestival). Dan di sinilah Dudley bertemu wanita impiannya Maggie (Marisa Tomei).

Gank Del Fuegos yang ingin balas dendam, berhasil mengetahui keberadaan para Wild Hogs. Dengan semena-mena, mereka mengancam penduduk Madrid, dan menghancurkan restoran milik Maggie. Dudley yang tidak rela restoran milik kekasihnya itu dihancurkan, nekat keluar dari tempat persembunyian dan bersikap sebagai ‘pahlawan’ dan jadi bulan-bulanan Del Fuegos.

Tapi, layaknya sahabat, ketiga temannya tidak rela Dudley menjadi korban, dan dengan penuh keberanian dan minim rasa percaya diri, mereka mengatur rencana membebaskan Dudley dan mengusir Del Fuegos.

Mampu gak ya, keempat ‘jagoan’ ini menghadapi Del Fuegos yang beringas? Masing-masing tokoh punya alasan sendiri untuk jadi jagoan. Dan yang pasti film ini sangat menghibur. Memang sih, ada beberapa humor yang sifatnya slapstick, tapi, it's ok, gak mengganggu keseluruhan cerita. Mungkin kalo ngeliat posternya, kita akan mikir ini adalah film action yang penuh kebut-kebutan motor Harley. Tapi, gak tuh ternyata, malah bunyi mesin yang meraung-raung bikin semangat untuk nonton.

0 comments:

Newer Post Older Post Home