Blogger Template by Blogcrowds.

The Ex (2007)

Di hari kelahiran anak pertamanya, Tom (Zach Braff) justru dipecat dari tempatnya bekerja sebagai juru masak karena membela temannya di depan boss-nya yang tidak mau tahu urusan pribadi pegawainya. Sophia (Amanda Peet), istrinya, kecewa berat, pasalnya ia sudah berhenti dari kantornya untuk jadi full-time mother, dan Tom sudah berjanji akan bekerja keras untuk men-support keluarga kecil mereka. Tapi, bagi Tom, justru inilah pertanda dari Tuhan, kalau mereka harus pindah dari New York dan bekerja di kota lain.

Akhirnya, mereka bersama baby Oliver pindah ke Ohio. Kebetulan orang tua Sophia juga tinggal di sana. Ayah Sophia, Bob, mengajak Tom untuk bekerja di perusahaan periklanan tempatnya bekerja. Salah satu rekan sekerjanya adalah Chip (Jason Bateman), mantan kekasih Sophia di masa sekolahnya.

Chip, kebetulan duduk di kursi roda karena sebuah kecelakaan. Ia selalu berusaha ‘menjegal’ Tom. Ia cemburu karena Tom berhasil menikah dengan Sophia dan selalu berusaha memutarbalikkan fakta seolah Tom adalah orang yang bermasalah.

Puncak dari ‘perseteruan terselubung’ mereka, adalah ketika Tom berhasil mendapatkan project untuk sebuah iklan dan mengalahkan Chip. Atasan mereka meminta Tom untuk menangani project ini dan Chip sebagai asisten Tom harus membantu Tom dalam bagian presentasi. Tapi, ketika tiba harinya, Chip malah mengakui project itu sebagai hasil kerjanya dan meminta Tom yang melakukan presentasi. Tentu saja Tom tidak siap dan malah mempermalukan perusahaan mereka. Sementara itu, Chip hanya meminta ma’af tapi tanpa muka yang menunjukkan penyesalan.

Tom berusaha membuktikan kebusukan Chip. Ia mencari bukti-bukti yang akan menunjukkan bahwa Chip tidaklah sepolos dan sebaik yang selama ini orang lihat. Untuk membuktikan hal itu, Tom harus bertengkar dengan Sophia dan diusir dari rumah mertuanya sendiri justru di saat Chip sedang ada di sana, makan malam bersama untuk mengambil hati Sophia kembali.

Menurut gue, film ini agak nanggung. Unsur romantisnya, gak dapet… comedy… juga nanggung banget.. Gue hanya teringat sama Jason Bateman yang kalo gak salah pernah main di serial Our House (jaman dulu banget….). Sedangkan Zach Braff, lagi-lagi jadi cowok yang hampir kehilangan ceweknya, seperti di film Last Kiss.

0 comments:

Newer Post Older Post Home