Blogger Template by Blogcrowds.

Music & Lyrics (2007)

Alex Fletcher (Hugh Grant) adalah salah satu vokalis band yang ngetop di tahun 80-an dengan hit single-nya ‘Pop Goes to My Heart’. PoP! sempat merajai tangga lagu di Amerika sebelum akhirnya bubar karena salah satu vokalisnya, Collin, memilih untuk bersolo karir dan ternyata sukses. Orang bertanya-tanya, ke mana vokalis yang satunya ya? Ternyata Alex juga sempat mengeluarkan album solo tapi ternyata tidak sesukses Collin. Albumnya hanya terjual 50,000 kopi.

Tahun 2000an, Alex hanya mendapat job untuk menyanyi di acara reuni angkatan 80-an yang sebagian besar kaum perempuan dulu pernah mengidolakannya. Mereka masih berteriak-teriak ketika Alex bernyanyi dan mengeluarkan goyang andalannya. Tak hanya di acara reuni, Alex juga bernyanyi di taman hiburan, di mana sebagian besar orang terkadang tidak peduli ketika Alex sedang tampil.

Kesempatan untuk kembali unjuk gigi dan mendapatkan pekerjaan besar datang ketika seorang icon remaja yang sedang ngetop, Cora Corman (Haley Bennet), ternyata adalah penggemar Alex. Ia meminta agar Alex mau membuatkan satu lagu untuk dimasukkan ke dalam album terbarunya.

Karena sudah lama tidak menulis lagu, ide-ide Alex tidak mengalir dengan lancar. Kebetulan, ketika Alex sedang mencari kata-kata untuk lagunya, pengurus tanaman Alex, Sophie Fischer (Drew Barrymore), secara tidak sengaja ‘meneruskan’ kalimat Alex dan ternyata cocok dengan kalimat yang sudah Alex buat. Alex minta bantuan Sophie untuk menulis lirik lagu untuk Cora. Semalam suntuk mereka mengerjakan musik dan liriknya karena mereka dikejar deadline.

Mereka lega karena Cora mau menerima lagu gubahan mereka. Tapi, Sophie kecewa ketika Cora merubah musiknya jadi music berirama lagu India, dan Sophie makin kecewa karena Alex tidak berani mengungkapkan keberatannya pada Cora.

Sophie dan Alex, yang sebenarnya sudah saling jatuh cinta (standard….), akhirnya bertengkar. Dan, kekecewaan Sophie makin dalam ketika Alex mengungkit masa lalu Sophie yang pahit. Tapi, Sophie terhibur banget dengan lagu romantic dan lucu ciptaan Alex yang dinyanyiin pas konsernya Cora, yang bener-bener ngegambarin hubungan mereka sejak awal sampai mereka bertengkar.

Ending cerita, biasa aja… Kaya’nya bukan hal baru buat Drew Barrymore dapet peran kaya’ begini. Hmmm… Hugh Grant… suaranya boleh juga. Dan, gayanya di tahun 80-an… aduh.. so 80ies… (ya, iyalah...). Apalagi cewek yang jadi model di video clip-nya, bikin gue terkikik-kikik… Hehehe… Yang pasti soundtrack-nya, ‘Way Back into Love’ enak banget dan catchy (asal jangan pake irama lagu India, sih…)

1 comments:

film yang ringan, lucu..
enak ditonton pas lagi lelah...

aku nonton ditengah2 kehebohan regional meeting kemaren tuh fer, asik, buat refreshing, hahahaha

emang gaya si Cora itu lucu banget, hahaha, pake irama india, wakakakakkaa

11:36 PM, May 31, 2007  

Newer Post Older Post Home