Blogger Template by Blogcrowds.

Premonition (2007)

Linda Hanson (Sandra Bullock) menjalani hari-harinya sebagai ibu rumah tangga biasa. Punya suami yang baik, Jim (Julian McMahon) dan dua anak perempuan yang lucu-lucu. Tapi semuanya berubah ketika ia mendapat kabar kalau Jim meninggal dalam sebuah kecelakaan di jalan tol. Linda tidak percaya dengan berita itu, karena sheriff yang datang ke rumahnya berkata bahwa suaminya meninggal kemarin sementara Linda baru saja mendengarkan pesan yang ditinggalkan suaminya di telepon rumah mereka.

Linda jadi seperti orang yang kehilangan akal, karena ketika ia terbangun keesokan harinya setelah menerima kabar itu, ia justru mendapati Jim masih hidup, segar bugar dan sedang nonton tv di dapur mereka. Linda jadi bingung dan merasa tidak percaya. Jim pun heran melihat sikap Linda yang aneh.

Dan, semua semakin aneh, ketika ia tertidur dan terbangun lagi, ia mendapati keluarganya sudah siap untuk upacara pemakaman Jim. Ia berada di sekeliling orang yang mengenal dirinya tapi, ia sama sekali tidak merasa pernah mengenal mereka sebelumnya.

Linda yakin semua ini bukan mimpi. Karena lagi-lagi ia terbangun dengan Jim yang tertidur di sampingnya. Kehidupan Linda berjalan mundur ke hari-hari sebelum ia mendapat berita menyedihkan itu. Ia berusaha menuliskan semua kejadian yang ia alami. Linda berusaha mencegah agar suaminya tidak pergi keluar kota di hari ia dikabarkan meninggal.

Tidak ada yang tahu apa yang dirasakan Linda. Ibunya bahkan terpaksa memanggil terapisnya dan Linda harus dibawa ke rumah sakit untuk mencegahnya berbuat hal yang bisa menyakiti keluarganya.

Di hari-hari berat yang ia alami, Linda justru mengetahui bahwa Jim berselingkuh. Tapi justru di hari naas itu, Jim berkata ia telah meninggalkan wanita itu dan hendak kembali kepada Linda.

Bisa gak Linda melawan takdir dan mencegah kecelakaan itu?

Gue memberanikan diri untuk nonton film ini. Film yang lumayan menegangkan karena tokohnya, Linda, berkejaran dengan waktu. Dan, di film ini, Sandra Bullock hampir gak pernah senyum karena tegang terus.

0 comments:

Newer Post Older Post Home