Blogger Template by Blogcrowds.

Anak-anak yang bepergian dengan pesawat sendirian tanpa didampingi orang tua, akan dimasukkan ke dalam kelompok ‘Unaccompanied Minors’. Mereka akan berada di bawah pengawasan petugas airport.

Natal kali ini, beberapa anak terpaksa pergi sendiri karena alasan yang berbeda. Misalnya Spencer Davenport (Dyllan Christppher) dan Katherine Davenport (Dominique Saldana), orang tua mereka sudah berpisah, dan kali ini giliran mereka merayakan Natal bersama ayah mereka.

Hoover International Airport, meskipun dalam sudah berada dalam musim natal, tetap saja sepi dari dekorasi dan aura natal. Ternyata, Oliver Porter (Lewis Black), kepala airport itu tidak menyukai natal. Karena baginya, airport hanyalah tempat ‘numpang lewat’, dan ia juga punya ‘dendam pribadi’ karena tidak bisa berlibur dan selalu menjadi tempat komplain penumpang pesawat.

Karena ada penundaan pesawat akibat salju, maka Spencer dan Katherine tidak bisa langsung berangkat. Seperti yang lain, mereka dimasukkan ke dalam sebuah ruangan yang isinya anak-anak yang bepergian sendiri seperti mereka. Ternyata ruangan itu adalah sebuah gudang besar yang kisruh dengan keramaian dan anak-anak yang susah diatur. Petugas pengawas sudah kewalahan mengatur mereka.

Beberapa anak memutuskan untuk kabur dari ruangan itu. Dan inilah awal petualangan mereka melarikan diri dari petugas airport. Mereka adalah Spencer, Donna Malone (Quinn Shephard), Beef (Brett Kelly), Grace Conrad (Gina Motegna) dan Charlie Goldfinch (Tyler James Williams). Setelah berhasil keluar, mereka menuju ke tempat berbeda untuk sekedar bersantai. Spencer pergi ke restoran dan memesan semua makanan yang selama ini dilarang oleh ibunya, Grace memilih bersantai di executive lounge, lalu Charlie memilih berkaraoke di tempat penjualan barang elektronik.

Berkali-kali mereka harus kejar-kejaran dengan petugas airport, yang hmmm.. standard banget, gampang dikerjain sama anak-anak, lalu ketika mereka tertangkap, Spencer yang cerdik berhasil membebaskan diri dari ‘ruang penjara’. Dan berhasil membuat Porter terpaksa mengakui kehebatan mereka.

Setelah ‘bebas’, Spencer dan teman-temannya mengubah airport menjadi lebih bernuansa Natal untuk menghibur semua penumpang yang tertunda pesawatnya karena salju dan terpaksa merayakan Natal di airport.

Favorit gue adalah Beef… cowok gendut, keriting, yang sempet bikin takut anak-anak lain, tapi ternyata, lebih penakut dari mereka dan masih suka main boneka. Dia nekat menembus badai salju demi mendapatkan pohon natal.

0 comments:

Newer Post Older Post Home