Blogger Template by Blogcrowds.

Shrek the Third (2007)

Tahun 2007 ini banyak film-film sekuel, kaya’ Spiderman 3, Pirates of the Caribbean: At World’s End, belum lagi Harry Potter and the Order of Phoenix… dan yang satu ini, one of my favorite character: Shrek.

Di Shrek 3 ini, Shrek (Mike Myers) dipusingin sama 2 hal… pertama karena King Harold (John Cleese) lagi sakit, Shrek dan Fiona (Cameron Diaz) sebagai pewaris tahta nomor 1, harus menggantikan tugas-tugas King Harold, mulai dari mengangkat seorang ksatria, melepas kapal… yang satu pun gak ada yang sukses alias kacau balau. Shrek merasa dia gak cocok untuk jadi seorang Raja di Far, Fary Away. Dia gak cocok dengan segala protokoler, apa lagi harus memakai baju yang bikin dia gak bisa bergerak.

Tapi, ketika King Harold sedang berjuang di detik-detik terakhir hidupnya, ia berkata bahwa sebenarnya ada seorang lagi yang bisa naik takhta sebagai seorang Raja, yaitu keponakannnya yang bernama Arthur alias Artie (Justin Timberlake). Tugas Shrek-lah untuk mencari Artie agar bisa segera menjadi Raja Far, Far Away.

Maka berangkatlah Shrek, ditemani dua sahabat setianya, siapa lagi kalo bukan Donkey (Eddie Murphy), si keledai reseh dan Puss in Boots (Antonio Banderas), si kucing playboy dan sok cool. Sebelum berangkat, Fiona memberitahukan sebuah berita mengejutkan yang bikin pusing Shrek, karena dia sama sekali gak mengharapkan ini sebelumnya. Ternyata Fiona hamil, selama di perjalanan, Shrek diganggu mimpi buruk tentang bayi-bayi Shrek.

Sampailah mereka di Worchestershire, tempat Artie sekolah. Ternyata, Artie sama sekali gak ada potongan untuk jadi raja. Di sekolahnya, dia hanyalah seorang pecundang. Tapi, Shrek berhasil membawa Artie untuk ikut dengannya ke Far, Far Away.

Tepat ketika Shrek pergi, Prince Charming (Rupert Everett), anak Ibu Peri, yang berakhir hanya sebagai pemain theater, dan masih menaruh dendam sama Shrek yang berhasil masuk dalam lingkungan kerajaan, tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika kerajaan sedang tidak ada pemimpin. Prince Charming berhasil menghasut para tokoh dongeng yang terbuang dan terlupakan, seperti Ibu Tiri Snow White, Gepetto, Kapten Hook dan saudara tiri Cinderella. Prince Charming berhasil mengajak mereka untuk melakukan kudeta.

Sementara itu, ketika kekacauan terjadi di jalan-jalan di Far Far Away, Fiona sedang minum-minum teh bareng Snow White, Sleeping Beauty, Cinderella dan Rapunzel. Fiona sedang curhat tentang masalah kehamilannya. Mereka segera bersembunyi begitu melihat Prince Charming dan gerombolannya sudah mencapai istana.

Tapi, ada pengkhianat di antara mereka. Fiona pun tertangkap. Prince Charming masih menunggu Shrek. Ia mempersiapkan sebuah pertunjukan theater yang endingnya adalah akhir dari kehidupan Shrek.


Di film ketiga ini, semakin banyak tokoh-tokoh dongeng yang muncul… misalnya Penyihir Merlin yang pernah jadi guru Artie di sekolah, tapi jadi kacau balau karena mantra yang suka kacau.

Tetap lucu… tapi, kenapa gue ngerasa lucunya gak selucu yang pertama dan kedua ya?

0 comments:

Newer Post Older Post Home