Blogger Template by Blogcrowds.

Die Hard 4.0 (2007)

Departemen Pertahanan FBI dibikin panik karena tiba-tiba computer mati. Ternyata, ada sekelompok hacker yang berhasil menjebol bagian-bagian vital dari pemerintahan Amerika. Password hasil ‘jebolan’ hacker itu ‘dijual’ kepada sekelompok teroris. Tapi, ternyata, para hacker itu pun dibunuh oleh mereka untuk menghilangkan jejak.

Hanya tersisa satu hacker yang masih hidup, yaitu Matt Farrell (Justin Long). John McClane (Bruce Willis) ditugaskan untuk menjemput Matt di apartemennya. Di malam yang sama, ternyata kelompok teroris itu juga mengincar Matt. Ternyata urusan John tidak hanya selesai dalam hal jemput-menjemput. John harus melindungi Matt agar bisa sampai ke markas Departemen Pertahanan.

Sementara itu, FBI dibuat semakin kalang kabut, karena para hacker semakin menguasai sistem komputer mereka. Tiba-tiba saja alarm bahaya anthrax berbunyi. Semua pegawai diminta keluar. Lalu, lampu lalu lintas dibuat kacau balau sehingga terjadi kecelakaan dan kemacetan yang hebat.

Menurut Matt, ada tiga tahap untuk mengacaukan keadaan, yang terakhir adalah mematikan aliran listrik. Selain itu, mereka juga memutuskan sarana komunikasi, sehingga semua line telephone mati.

Tujuan para teroris adalah uang… itu tujuan akhirnya. Tapi, sebenarnya, pimpinan teroris itu, Thomas Gabriel (Timothy Olyphant) berniat untuk balas dendam. Dulu, ia juga merupakan salah satu anggota FBI, ia pernah menunjukkan bahwa system keamanan computer di FBI termasuk lemah, tapi, tidak ada yang mau percaya dan memberi kesempatan bagi Gabriel untuk memperbaiki system itu.


Aksi para teroris benar-benar direncakan dengan rapi dan penuh perhitungan. Mereka menyamar jadi petugas lalu lintas dan mengambil alih semua sarana telekomunikasi.

Aksi tembak-tembakan, tabrak-menabrak mobil (bahkan helicopter) menghiasi film ini. Seru dan menegangkan juga sih. Tapi, dari dulu gue emang gak terlalu suka sama seri film Die Hard ini… tapi… ini hanya pendapat gue sebagai orang yang gak terlalu suka sama film action. Abis… udah berdarah… udah terkilir… udah segala macam deh… si John McClane masih aja bisa kebut-kebutan pake trailer… malah pake bikin pesawat tempur meledak… hehehe… Bruce Willis di sini keliatan udah tua bener….

0 comments:

Newer Post Older Post Home