Blogger Template by Blogcrowds.

Georgia Rule (2007)

Mother. Daughter. Grandmother. In this family, attitude
doesn't skip a generation


Gak ada liburan musim panas kali ini buat Rachel (Lindsay Lohan). Lily, ibunya (Felicity Huffman) memutuskan untuk membawa Rachel ke rumah neneknya, Georgia (Jane Fonda) untuk ‘meluruskan’ kelakukan anaknya yang nakal itu. Meskipun sebenarnya, Lily sendiri enggan untuk kembali datang ke rumah masa kecilnya itu. Lily sendiri punya masalah dengan kebiasan minumnya.

Rachel anak yang cuek… mulai dari gaya dandan, tingkah laku sampai bahasa yang kadang ‘ajaib’. Di tengah jalan, terjadilah pertengkaran antara ibu dan anak. Rachel memutuskan untuk berjalan kaki menuju kota kecil di Idaho tempat nenek Georgia tinggal. Dengan cueknya, karena lelah, Rachel tidur di bawah papan nama kota Idaho. Harlan (Garrett Hedlund), cowok setempat menemukan Rachel yang lagi tidur.

Karena di kota kecil itu semua saling kenal, Rachel juga langsung dikenal orang. Georgia punya peraturan sendiri di rumahnya dan ia berharap Rachel juga bisa mematuhinya. Ia meminta Rachel bekerja di tempat Dr. Simon Ward (Dermot Mulroney), yang ternyata adalah pacar lama ibunya.

Gaya cuek Rachel sempat menimbulkan kekhawatiran di antara cewek-cewek di kota kecil itu, apalagi June, pacar Harlan. Dan, dengan terang-terangan, Rachel menunjukkan sikap ingin bermain-main dengan Harlan.

Ternyata, di balik sikap cueknya itu, Rachel menyimpan rahasia besar yang bisa menghancurkan rumah tangga Lily dan ayah tiri Rachel. Dan, tanpa maksud bikin heboh, Rachel menceritakan hal itu ke Dr. Simon. Dr. Simon yang khawatir cerita ke Georgia yang langsung cerita ke Lily.

Lily agak tidak percaya dengan cerita Rachel, karena toh, Rachel selama ini selalu bohong tentang segala hal. Lily bingung, harus lebih percaya sama suaminya atau sama anaknya. Akhirnya, Lily pun balik ke kebiasaan mabuknya.

Yang gue suka, selain gaya Lindsay Lohan yang cuek tapi keren itu, adalah Jane Fonda. Perannya sebagai nenek Georgia yang funky asyik banget. Waktu Lily pengen mabok karena depresi berat, akhirnya dengan sembunyi-sembunyi biar gak ketauan tetangganya, Georgia beliin berbotol-botol minuman keras, dan begitu Lily puas, semua botol-botol itu langsung dibuang. Atau, Georgia punya peraturan yang ketat: gak aka nada makanan kalo udah lewat jam makan dan harus nyuci piring sendiri,

0 comments:

Newer Post Older Post Home