Blogger Template by Blogcrowds.

Transformers (2007)

Optimus Prime: Before time began, there was... the cube. We know not where it comes from, only that it holds the power to create worlds and fill them... with life. That is how our race was born. For a time we had lived in harmony, but like all great power, some wanted it for good... others, evil. And so, began the war. A war that ravages our planet until it was consumed by death. And the cube was lost to the far reaches of space. We step in across the galaxy hoping to find it and rebuild our home. Searching every star. Every world. And just when all hopes seem lost; message of a new discovery took us to an unknown planet called... Earth. But we were already too late.

Sebetulnya, gue males banget nonton film ini. Gak suka sama robot-robotan, yang pastinya gue gak ngerti jalan ceritanya karena gak familiar… tapi, suami gue maksa pengen nonton film ini karena minggu lalu dia udah nurutin gue buat nonton Harry Potter. Terlepas dari jalan cerita yang gak terlalu ‘kena’ di otak gue, ternyata, action para robot itu keren juga… Tapi, gue lebih suka ngeliat pesawat tempur yang berterbangan plussss… si kaptern Lennox (Josh Duhamel) yang cakep itu… Huehehee…

Jadi ceritanya, ada sebuah planet antah berantah yang namanya Cybertron yang sedang kacau gara-gara pertempuran antara kubu robot yang baik dengan pimpinan Optimus Prime (voice: Peter Cullen) dengan robot jahat pimpinan Megatron (voice: Huqo Weaving). Buntut dari perseteruan itu, adalah pencarian sebuah kubus bernama Allspark yang dipercaya memiliki kekuatan besar. Tentu saja, kelompok robot baik berusaha menemukan kubus itu biar gak dimanfaatkan untuk hal yang bener sama kelompok jahat.

Allspark ternyata terlempar ke Bumi di sebuah tempat tertentu. Megatron berusaha mencarinya, tapi ternyata terjebak di dalam es di Kutub Utara. Suatu hari, Megatron ditemukan oleh sekelompok penjelajah yang dipimpin oleh Kapten Archibald Witwicky, yang secara gak sengaja mengaktifkan tombol-tombol tertentu yang kembali membangkitkan Megatron. Ternyata, koordinat kubus itu berada ‘tercetak’ di kacamata Kapten Witwicky yang retak.

Setting berpindah ke masa depan. Markas tentara Amerika di Qatar disusupi pesawat tak dikenal. Dan tiba-tiba aja, si pesawat itu berubah jadi robot dan membuat tentara Amerika kocar-kacir dan panic, karena si robot bukan hanya menghancurkan tapi juga menyedot data-data rahasia. Sebagian tentara yang selamat segera mencari bala bantuan. Tapi, ternyata, si robot ini susah dimatikan, karena biar udah ditembak, dibom, tapi tetap aja masih aktif.

Sementara itu di Amerika, seorang anak cowok yang sering jadi bahan ejekan teman-temannya, Sam Witwicky (Shia LaBeouf), berhasil mendapatkan nilai A untuk seluruh mata pelajarannya, sebagai imbalan dan untuk memenuhi janjinya, ayah Sam membelikan Sam mobil pertamanya. Di tempat jual mobil bekas, tiba-tiba aja ada mobil Camero kuning yang nyelonong masuk, lalu tau-tau masang radio sendiri dan Sam langsung jatuh cinta sama si Kuning ini.

Suatu malam, Sam ngeliat mobilnya jalan sendiri dan berubah jadi robot. Bersama cewek yang ditaksirnya, Mikaela Banes (Megan Fox), Sam terlibat aksi kejar-kejaran dengan Megatron demi menyelamatkan kubus Allspark. Mobil Sam, ternyata bernama Bumblebee, anak buah Optimus Prime. Sam berkenalan dengan Optimus Prime dan robot-robot yang lain.

Megatron yang bangkit kembali bertemu dengan musuh lamanya. Terjadi aksi pertarungan antara para robot, yang melibatkan tentara perang Amerika.

Yang keren sih buat gue, adalah robot-robot yang mengambil bentuk mobil, pesawat tempur, helicopter, tank. Yang begitu mereka mau jadi robot atau sebaliknya, kaya’nya mereka tinggal ngelipet-lipet badan mereka… lalu jadilah robot yang besarrrrr… tapi lincah, karena bisa lompat di gedung-gedung tinggi.

Newer Post Older Post Home