Blogger Template by Blogcrowds.

Confetti (2006)

One in three marriages end in divorce
It’s not the
children that suffer…
It’s the wedding industry

--- Antoni
Clarke
Confetti Magazine


Majalah pernikahan ‘Confetti’ mengadakan kompetisi hmmm… ya katakanlah Wedding of the Year. Beberapa kontestan - pasangan calon pengantin- diseleksi untuk dipilih mana ide pesta pernikahan mana yang paling unik dan orisinal.

Terpilihah 3 pasangan calon pengantin, yaitu: Matt (Martin Freeman) dan Sam (Jessica Stevenson), mereka memilih ide pesta yang dengan tarian balet dan musik-musik. Mereka juga ingin mengucapkan janji pernikahan mereka lewat lagu.

Pasangan kedua adalah Isabelle (Meredith MacNeil) dan Josef (Stephen Mangan). Keduanya adalah pemain tennis, karena itu mereka memilih pesta pernikahan yang berbau-bau tennis. Mereka berdua juga termasuk pasangan yang ambisius.

Pasangan ketiga, pasangan yang paling ‘antik’, ‘aneh’, atau ‘unik’ ya? Pasangan ini, Antoni (Jimmy Carr) dan Joanna (Olivia Colman) - menganut paham ‘nudis’. Jadi mereka tinggal di sebuah daerah yang orang-orang di sekitarnya tidak memakai selembar benang pun!! Dan mereka, pastinya, menginginkan suasana pernikahan seperti mereka sehari-hari… alias… hmm… bugil…

Tenang.. ini bukan film porno. Film ini, mungkin seperti bentuk reality show yang bertaburan di televisi.kita. Pemilik majalah Confetti menjadi penutur yang menceritakan proses kompetisi atau kontes ini dari awal. Mulai dari penggodokan ide, seleksi calon peserta yang aneh-aneh, sampai akhirnya penilaian akhir di kompetisi ini.

Setiap pasangan peserta juga diwawancara, tentang diri mereka, tentang ide mereka dan bayangan mereka untuk mewujudkan ide mereka itu.

Untuk membantu mereka, disewalah wedding organizer, yang melontarkan ide-ide menarik yang bisa membantu para calon pengantin mewujudkan impian mereka.

Seperti layaknya persiapan pernikahan, pasti dipenuhi banyak kepala yang ingin menumpahkan semua ide mereka, yang kadang sulit dan gak masuk akal. Contohnya, ya itu.. ide pasangan Antoni dan Joanna untuk tampil nude di depan dewan juri. Ide ini ditentang oleh editor majalah Confetti. Tapi, pasangan tetap bersikeras dengan ide mereka.

Tahap-tahap pemilihan gaun pengantin, mencari pendamping pengantin, bahkan sempat ada pertengkaran di antara keluarga masing-masing.

Tiba pas hari H, ide tiap peserta ditampilkan di panggung. Isabelle dan Josef dengan gaya tennis-nya plus hidung Isabelle yang dipermak karena katanya terlalu ‘mancung’. Lalu, yang paling menghebohkan, tentu saja pasangan Antoni dan Joanna, yang tampil di panggung dengan sedikit dedaunan yang menghias tubuh mereka. Karuan hal ini membuat sang editor mengerutkan kening, apalagi di antara para tamu, ada beberapa dari kalangan mereka yang datang dengan keadaan ‘polos’.

Yang ketiga, yang paling ceria, adalah pasangan Matt dan Sam. Mereka tampil diiringi beberapa penari balet, yang gak hanya dari yang muda-muda, tapi juga ada nenek-nenek yang menari lincah. Matt dan Sam sukses menyanyikan janji pernikahan mereka dengan merdu. Padahal pas latihan, suara mereka gak matching.

Ketiga pasangan ini dinikahkan di panggung. Dan ketika semuanya selesai, semua harap-harap cemas menanti pengumuman pemenang yang akan mendapatkan hadiah rumah.

Gue agak bosen nonton film ini. Entah mungkin karena terlalu banyak ngomong, atau jalan ceritanya yang rada monoton.

0 comments:

Newer Post Older Post Home