Blogger Template by Blogcrowds.

Shrek (2001)

Di sebuah hutan di wilayah Du Loc, hiduplah ogre bernama Shrek (Mike Myres). Tubuhnya besar berwarna hijau dengan telinga mencuat seperti terompet. Shrek lebih suka menyendiri di rawanya. Lagipula orang-orang takut dengan sosok raksasanya dan wajah yang menyeramkan. Bahkan pernah diadakan perburuan ogre berhadiah.

Suatu hari, hutan tempat tinggal Shrek yang biasanya sepi dipenuhi makhluk-makhluk dari kisah dongent. Ada Pinokio, Cinderella, Putri Salju dan seekor keledai yang bisa bicara, Donkey (Eddie Murphy). Ternyata para tokoh dongeng itu diusir dari Du Loc oleh penguasanya, yaitu Lord Farquaad (John Lithgow)

Shrek ingin menemui Lord Farquaad, agar mengusir makhluk dongeng itu. Karena hanya Donkey yang tahu di mana letak istana Lord Farquaad, terpaksa Shrek pergi ditemani Donkey yang cerewet itu.

Sementara itu, di istana Lord Farquaad, sedang diadakan kompetisi untuk memilih ksatria yang bisa menyelamatkan Putri Fiona (Cameron Diaz) yang dikurung di kamar tertinggi di sebuah menara yang dijaga naga. Lord Farquaad berambisi jadi raja, tapi sebelumnya ia harus menikah terlebih dahulu.

Shrek dan Donkey tiba ketika kompetisi akan dimulai. Dengan mudah Shrek mengalahkan penjaga istana yang hendak menghalanginya masuk menemui Lord Faquaad. Lord Faquaad pun mengajukan penawaran. Jika Shrek berhasil menyelamatkan Putri Fiona, maka Shrek akan kembali mendapatkan hutan dan rawanya seperti semula.

Bersama Donkey, Shrek berangkat menuju puri itu. Dalam perjalanan, Donkey terus berusaha menjalin pertemanan dengan Shrek yang cuek dan galak itu.

Mereka berdua tiba di puri yang menyeramkan. Mereka harus melewati jembatan gantung yang dibawahnya menyembur lava panas. Belum lagi ketika sampai di dalam puri, suasana mencekam karena banyak kerangka ksatria-ksatria sebelumnya yang ingin menyelamatkan Putri Fiona. Shrek dan Donkey berbagi tugas. Tapi, belum apa-apa. Donkey harus berhadapan dengan naga yang ternyata malah jatuh cinta sama Donkey.

Shrek berhasil menyelamatkan Putri Fiona, yang kecewa, karena Shrek bukanlah Prince Charming yang ia tunggu. Shrek sempat marah pada Putri Fiona yang enggan bekerja sama. Tapi, dalam perjalanan kembali ke Du Loc, pandangan Shrek terhadap Putri Fiona berubah. Ternyata Putri Fiona bukanlah putri manja, ia tidak segan-segan becanda dengan Shrek. Sikap ini malah membuat Shrek jatuh cinta pada Putri Fiona, dan ternyata Putri Fiona juga diam-diam menyukai Shrek. Tapi, Putri Fiona menyimpan sebuah rahasia, dan karena salah paham, Shrek malah balik membenci Putri Fiona.

Ternyata Putri Fiona adalah seorang putri yang dikutuk menjadi Ogre. Setiap matahari terbenam, wajah cantiknya akan berubah menjadi hijau. Putri Fiona dikutuk sejak lahir, maka itu ia diasingkan oleh orang tuanya ke menara yang dijaga naga. Kutukan hanya bisa dipatahkan oleh ciuman dari cinta sejatinya.

Tapi, gimana kalau cinta sejatinya adalah Shrek?

1 comments:

"Karena hanya Donkey yang tahu di mana letak istana Lord Farquaad, terpaksa Shrek pergi ditemani Donkey yang cerewet itu."

he he he, sebenarnya bukan hanya Donkey yang cerewet itu yg tahu dimana letak istana, tapi memang para mahkluk itu ketakutan semua, jadi gak mau mengajukan diri, ditambah lagi si donkey bawel itu juga memang kan SKSD banget sama Shrek, hi hi hi

(Fe... ini film kesukaanku, hi hi hi, aku nonton sampai sudah dihina dicaci oleh adik dan kakak ku, karena kog bisa nonton lebih dari 20 kali hi hi hi hi)

4:42 PM, February 12, 2007  

Newer Post Older Post Home