Blogger Template by Blogcrowds.

Last Holiday (2006)

She Always Thought She Was Somebody... And She
Was

Dunia seakan runtuh ketika Georgia Byrd (Queen Latifah) divonis bahwa sisa hidupnya hanya tinggal tiga minggu lagi – empat minggu, kalau ia beruntung. Georgia adalah perempuan yang ceria dan cuek. Bekerja di sebuah departemen store di bagian peralatan masak. Georgia sendiri gemar masak. Ia punya cita-cita untuk membuka sebuah bistro. Dan, ketika mendengar kabar itu, Georgia bahkan sedang jatuh cinta dengan rekan sekerjanya, Sean Matthews (LL Cool J).

Tapi, Georgia tetap tegar. Ia pun mengambil simpanannya di bank. Lalu, ia pun pergi ke Kalvary Vary, kota impiannya dan tinggal di hotel mewah, Grand Pupp. Georgia punya sebuah buku yang berjudul ‘The Book of Possibilities’, di dalamnya ada foto-foto hal-hal yang menjadi impiannya. Dan kota Kalvary Vary adalah salah satu impiannya.

Georgia benar-benar berusaha menikmati saat-saat terakhir dalam hidupnya. Karena tidak puas dengan pelayan di kelas ekonomi dalam penerbangannya ke Kalvary Vary, Georgia pun pindah ke kelas bisnis, lalu, ia menyewa helicopter untuk membawanya ke hotel Grand Pupp karena tidak mau sabar menunggu dalam antrian untuk mendapatkan taksi. Tidak hanya itu, Georgia tidak mau repot-repot menunggu kamar pesanannya selesai dirapikan, ia pun menginap di kamar Presidential Suite. Belanja baju di butik mahal. Mencoba berbagai perawatan di spa. Main ski dan mencoba olahraga berbahaya lainnya... plus mencoba keberuntungan di casino.

Kemunculan Georgia mengundang banyak tanya. Di hotel itu, menginap juga Senator Dillings (Giancarlo Esposito), yang kemunculannya sempat ditunggu di gereja tempat tinggal Georgia di Louisianna. Lalu, ada Matthew Kragen (Timothy Hutton), pemilik department store tempat Georgia bekerja.

Liburan Georgia tidak tanggung-tanggung. Semua takjub melihat Georgia dengan gampang memesan semua menu special Chef idola-nya, Chef Didier (GĂ©rard Dipardieu) yang seharga US$10,000 per porsi. Georgia pun jadi tamu kesayangan Chef Didier. Para pelayan hotel terkesan karena Georgia kerap memberikan tips yang besar.

Tapi, Kragen seperti iri dan tidak terima ketika Georgia berhasil menarik hati teman dekatnya, Ms. Burns (Alicia Witt), bahkan membuat teman dekatnya itu berubah. Kragen berusaha menyelidik latar belakang Georgia. Apakah ia pengusaha, politisi?

Gue suka sama film Last Holiday ini. Paling nggak, film ini mengajarkan kita untuk selalu berpikir positif bahkan dalam keadaan paling buruk pun. Menikmati hidup dengan santai, dan jadi orang yang menyenangkan untuk orang-orang di sekitar kita.

0 comments:

Newer Post Older Post Home